Senin, 10 Juli 2017

Cara upgrade Ensiklopedi Hadits 9 Imam Android ke versi PRO s/d tahun 2099





Assalamu'alaikum Wr. Wb...

Ok langsung saja saya jelaskan sedikit tentang tutorial singkat ini merupakan lanjutan artikel sebelumnya yaitu Download Ensiklopedi Hadits 9 Imam (Kutubut Tis'ah) Gratis yang dilanjutkan dengan tutorial ini tentang cara upgrade aplikasi hadits terlengkap di android yaitu Ensiklopedi Hadits 9 Imam menjadi versi PRO sampai tahun 2099 tanpa melakukan pembayaran (in-app purchase) di dalam aplikasinya maupun transfer bank ke Saltanera Teknologi.

Memang sih untuk upgrade ke PRO harganya cukup terjangkau namun terkadang ada beberapa orang (termasuk saya) yang kurang 'sreg' dalam metode upgrade ke versi PRO di dalam sebuah aplikasi berkategori religi yang mana dengan cara berlangganan bulanan/tahunan bukan upgrade sekali untuk selamanya (one time purchase) dan juga mengapa pihak pembuat aplikasi Ensiklopedi Hadits 9 Imam mengkomersialkan aplikasi tersebut dengan cara berlangganan bukan dengan cara sekali beli untuk selamanya? misal anggap saja saya langganan tahunan ensiklopedi hadits 9 imam versi PRO selama 50 tahun, Rp. 119.000 x 50 = Rp. 5.950.000 ~ bulatkan 6jt (itu juga belum termasuk PPN 10% jika pembayaran via pulsa, belum lagi ditambah fluktuasi mata uang bisa 6jt lebih) untuk pembelian kitab hadist ensiklopedi hadits 9 imam selama 50th... tapi saya tidak dapat barangnya sama sekali secara fisik (ini sama saja seperti menyewa), lah mending beli kitab hadist yang fisiknya sekalian (buku) saja kalau gitu, saya bisa mendapat barangnya lengkap bisa diwariskan ke anak, cucu. Selain itu di zaman akhir ini masyarakat cenderung menyukai aplikasi hiburan seperti game dan aplikasi berita/socmed di perangkat mobile, mereka lebih banyak membaca berita/artikel yang kurang bermanfaat daripada ilmu agama mereka untuk bekal di akhirat nanti, jangankan membaca aplikasi alquran beserta terjemahannya yang dapat diunduh gratis dan gampang dibawa kemana2 untuk dibaca di sela2 waktunya saja mereka sering lupa atau bahkan mungkin jarang. Sangat disayangkan sekali...

Oleh karena itu kiranya pihak pembuat aplikasi Ensiklopedi Hadits 9 Imam mengubah cara upgrade aplikasinya menjadi sekali beli untuk selamanya (one time purchase) agar umat islam semangat dan lebih dekat dengan sumber hukum kedua islam setelah alquran yaitu alhadist. Jujur setelah saya memakai aplikasi Ensiklopedi Hadits 9 Imam versi PRO, pengetahuan saya bertambah luas mengenai islam setelah alquran.

Kembali ke topik utama, berikut adalah beberapa screenshots aplikasi ensiklopedi hadits 9 imam setelah upgrade ke versi PRO (klik gambar untuk memperbesar)


Tampilan menu navigasi kiri sebelum upgrade terdapat menu 'Upgrade ke PRO' untuk upgrade


Tampilan menu navigasi kiri setelah upgrade ke PRO terdapat menu 'Info Berlangganan'


Tertera detail info berlangganan (Batas waktu pemakaian) Ensiklopedi Hadits 9 Imam versi PRO


Salah satu fitur di versi PRO, indeks hadits tidak dibatasi lagi setelah upgrade


Salah satu fitur di versi PRO hadits terkait lengkap, tidak dibatasi lagi setelah upgrade


Dan berikut ini adalah video tutorial untuk mengetahui cara upgrade ensiklopedi hadits 9 imam menjadi versi PRO sampai dengan tahun 2099 tanpa melakukan pembayaran (in-app purchase) di dalam aplikasinya maupun transfer bank ke Saltanera Teknologi.


Jika tampilan video kurang jelas, silakan klik (HD) Full Screen atau lihat video ini di YouTube


Tutorial ini asli saya buat sendiri bermodalkan smartphone android yang sudah rooted, apk Ensiklopedi Hadits 9 Imam v3.0.4 + data OBB-nya, dan file trigger untuk menjadikannya versi PRO s/d tahun 2099. Tutorial ini juga diperuntukkan bagi anda yang ingin upgrade ke versi PRO s/d 2099 dengan biaya upgrade sekali untuk waktu yang lama dengan biaya yang murah.

Langkah2 dan bahan yang harus diperlukan:

1. Smartphone android (minimal v4.4/KitKat ke atas) yang sudah rooted, jika belum rooted maka tidak bisa.

2. Download dan install apk Ensiklopedi Hadits 9 Imam versi 3.0.4 atau versi terbaru + data OBB-nya. Jika sudah ada/terinstal sebelumnya, silakan lewati poin ini dan langsung ke langkah 3.

3. Pastikan anda sukses menginstal aplikasi Ensiklopedi Hadits 9 Imam android dan telah coba membukanya untuk membaca hadist.

4. Sediakan file trigger untuk upgrade ke versi PRO s/d tahun 2099. File trigger saya buat sendiri, kalo anda ingin filenya, saya bisa kasih tapi mohon maaf saya tidak bisa memberikannya secara gratis karena demi menghormati pihak Saltanera Teknologi selaku pembuat aplikasi dan mencegah pembajakan aplikasi ensiklopedi hadits 9 imam android versi pro secara luas maka saya tetap membebankan biaya kepada siapa saja bagi yang mau upgrade ke versi PRO sekali untuk selamanya, akan tetapi biaya yang dibebankan jauh lebih murah daripada dengan cara berlangganan per tahun melalui aplikasinya. Cukup dengan Rp. 100rb, anda sudah bisa mendapatkan ensiklopedi hadits 9 imam versi PRO s/d tahun 2099 melalui saya.

5. Pembayaran untuk upgrade ke PRO selamanya bisa melalui transfer bank atau via voucher pulsa smartfren Rp. 100rb.









Untuk via transfer bank, silakan menghubungi saya melalui email eh9imampro@gmail.com untuk mendapatkan detail nomor rekening.

6. File trigger akan diberikan setelah anda melakukan pembayaran via transfer bank atau telah mengirim kode voucher pulsa smartfren senilai 100rb ke alamat email eh9imampro@gmail.com

7. Silakan tunggu dalam 1x24 jam untuk verifikasi/validisasi pembayaran. Jika pembayaran terverifikasi/kode voucher valid, saya akan langsung mengirim file triggernya ke alamat email anda.

8. Download file trigger yang saya berikan melalui email.

9. Copy/salin dan paste/tempel file trigger ke lokasi: /data/data/com.saltanera.hadits/shared_prefs/ persis seperti yang ada pada di video tutorial ini.

10. Selesai, buka ensiklopedi hadits 9 imam anda sekarang sudah menjadi versi PRO s/d 2099.

11. Jika masih ada yang kurang jelas silakan hubungi saya melalui email eh9imampro@gmail.com


Saya mungkin tidak akan membuat tutorial ini kalau aplikasi ensiklopedi hadits 9 imam secara resmi dibeli/diupgrade ke versi PRO dengan cara sekali beli untuk selamanya (one time purchase). Saya juga mengerti jika saya diposisi pihak developer Saltanera ketika aplikasi PRO-nya dijadikan versi penuh tanpa melalui pembelian resmi, tapi tolong kepada pihak Saltanera jangan dibuat langganan aplikasinya untuk ensiklopedi hadits 9 imam karena aplikasi tersebut merupakan asset yang dimiliki oleh umat islam bersama-sama bukan asset milik pihak tertentu, alangkah baiknya aplikasi tersebut dijadikan versi gratis dan semua fitur terbuka tanpa batasan maka itu juga akan menjadi amal jariah bagi orang2 yang berkontribusi dalam pembuatan aplikasi hadist yang terbaik dan terlengkap ini. Saya harap semoga pihak Saltanera Teknologi mengerti yang saya jelaskan di artikel ini dan membuat aplikasi ensiklopedi hadits 9 imam menjadi gratis selamanya atau setidaknya upgrade ke PRO sekali beli untuk selamanya (one time purchase) secara resmi bagi umat islam yang belum sempat mencoba/menginginkan aplikasi ensiklopedi hadits 9 imam ini menjadi versi PRO untuk selamanya.

Mungkin itu saja hal yang saya jelaskan di atas alasan kenapa saya membuat tutorial ini, mohon maaf jika ada kata2 saya yang tak berkenan di hati anda semua. Dan bagi anda yang ingin upgrade Ensiklopedi Hadits 9 Imam ke versi PRO tanpa melakukan pembayaran (in-app purchase) di dalam aplikasinya maupun transfer bank ke pihak pembuat aplikasi ensiklopedi hadits 9 imam dan hanya ingin melakukan pembayaran sekali seumur hidup untuk waktu yang lama, silakan anda bisa menghubungi saya melalui email di eh9imampro@gmail.com untuk mengetahui cara lebih jelasnya dan mendapatkan bahan (file trigger) yang diperlukan untuk upgrade ke versi PRO. Di sana saya akan jelaskan secara lengkap tata cara untuk upgrade/langganan sampai tahun 2099.

Terima kasih atas kunjungan anda, semoga Allah ta'aala senantiasa memberi keistiqamahan kepada kita semua dalam menuntut ilmu.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb...

49 komentar:

  1. Maaf ini resmi atau tidak ya? kalo tidak resmi saya takut dosa, mau mencari ilmu tp ingin barokah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini tidak resmi ya pak. tapi apakah dibenarkan kumpulan hadist dijadikan asset oleh mereka pengembang ensiklopedi hadits 9 imam? harusnya sumber hukum islam terbuka untuk semua umat, jangan dibatasi dengan berlangganan (macam mana kaya majalah berlangganan), ya setidaknya jangan dibuat langganan, cukup 1x lifetime purchase untuk selamanya. dan saya menyediakan cara tersebut 1x lifetime purchase bagi yang berminat..

      Hapus
    2. Terus kenapa antum juga pungut biaya akhi ?

      Hapus
    3. @F I K S Worlds

      File trigger saya buat sendiri, kalo anda ingin filenya, saya bisa kasih tapi mohon maaf saya tidak bisa memberikannya secara gratis karena demi menghormati pihak Saltanera Teknologi selaku pembuat aplikasi dan mencegah pembajakan aplikasi ensiklopedi hadits 9 imam android versi pro secara luas maka saya tetap membebankan biaya kepada siapa saja bagi yang mau upgrade ke versi PRO sekali untuk selamanya, akan tetapi biaya yang dibebankan jauh lebih murah daripada dengan cara berlangganan per tahun melalui aplikasinya. Cukup dengan Rp. 100rb, anda sudah bisa mendapatkan ensiklopedi hadits 9 imam versi PRO s/d tahun 2099 melalui saya.

      Selain karena itu, saya mau tanya, kira2 kalo membeli buku agama di toko buku itu bayar tidak ya pak? Atau kita ambil saja bukunya tanpa membayar dan pulang? Tapi kenyataanya kita harus membayar kan untuk penggantian buku/kertas yang dipakai untuk menerbitkan buku itu dan itu juga termasuk buku tentang agama bisa berupa Al Quran atau Kitab Hadits. Sama halnya dengan ini, saya membuat file triggernya sama persis sebagai ganti fisik/kertas yang dipakai untuk membuka hadist secara keseluruhan, cuma ini berupa non fisik (data digital). Saya disini hanya membantu saja bagi saudara semuslim yang ingin membeli eh9imampro dengan sekali bayar, tidak perlu langganan, ya ibaratnya kita membeli eh9imampro untuk selamanya, beda dengan langganan di versi resminya itu sama saja menyewakan sebuah barang itu lebih parah karena ketika kita sudah membayar dan jangka waktu tertentu misal 1th habis masa langganannya kita tidak bisa akses/memiliki keseluruhan barang tersebut. Jika bapak mau aplikasi hadist lengkap selain eh9imampro, boleh saya kasih secara cuma-cuma ke bapak tapi ini bukan eh9imampro versi lidwa ya, karena dari awal launching aplikasi hadist ini sudah gratis.

      Hapus
    4. Ko saya udah download tapi tetep ga ada filenya aneh tolong batuannya

      Hapus
    5. Untuk download aplikasi haditsnya bisa didownload melalui playstore pak atau melalui link ini untuk versi lama http://ensiklopedihadits9imampro.blogspot.com/2017/07/download-ensiklopedi-hadits-9-imam.html

      tapi untuk file triggernya memang tidak saya sediakan secara gratis, cukup dengan 100rb saja untuk file triggernya bapak bisa upgrade ke versi pro s/d tahun 2099

      Hapus
  2. Kalo langganan perbulan dengan pulsa bisa gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bapak membeli ensiklopedi hadits 9 imam pro melalui saya tidak perlu lagi langganan ya pak, cukup membeli sekali saja untuk seumur hidup hanya dengan 100rb via vocer smartfren. Kalau bapak berminat silakan kontak saya di eh9imampro@gmail.com

      Hapus
  3. Ini hanya nasihat untuk admin, ahsan file triggernya anda bagikan juga secara gratis. Apapun alasannya, baik anda maupun pihak developer saltanera, telah melanggar hadits. Apa anda tidak takut mengambil upah dari menyampaikan ilmu agama?

    Diriwayatkan dari Abu Darda' r.a, Rasulullah saw. bersabda, "Barangsiapa mengambil sebuah busur sebagai upah dari mengajarkan Al-Qur’an, niscaya Allah akan mengalungkannya busur dari api neraka pada hari kiamat," (Hasan lighairihi, HR Ibnu 'Asakir dalam kitab Taariikh Dimasyq [11/427], al-Baihaqi dalam Sunannya [VI/126]).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pikir ada konteksnya mengenai hadist tersebut. Jangan ditafsirkan hadist dari satu sudut pandang saja ya pak. Hadist tersebut dalam konteks seseorang yang mengajarkan agama langsung ke orang yang belum tau, misal seorang ustadz berdakwah atau mengajar santri secara langsung. Lain konteksnya untuk hal ini. Saya mau tanya, kira2 kalo membeli buku agama di toko buku itu bayar tidak ya pak? Atau kita ambil saja bukunya tanpa membayar? Tapi nyatanya kita membayar kan untuk penggantian buku/kertas yang dipake untuk menerbitkan buku itu. Sama halnya dengan ini, saya membuat file triggernya sama persis sebagai ganti fisik/kertas yang dipake untuk membuka hadist secara keseluruhan. Ingat, saya tidak mengajarkan agama loh ya pak, saya disini hanya membantu saja bagi saudara semuslim yang ingin membeli eh9imampro dengan sekali bayar, tidak perlu langganan, ya ibaratnya kita membeli eh9imampro untuk selamanya, beda dengan langganan di versi resminya itu sama saja menyewakan sebuah barang itu lebih parah karena ketika kita sudah membayar dan jangka waktu tertentu misal 1th habis masa langganannya kita tidak bisa akses/memiliki keseluruhan barang tersebut. Jika bapak mau aplikasi hadist lengkap selain eh9imampro, boleh saya kasih secara cuma-cuma ke bapak tapi ini bukan eh9imampro versi lidwa ya, karena dari awal launching aplikasi hadist ini sudah gratis.

      Hapus
  4. bagaimana cara mendapatkan hadits harian (tematik)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, kalo masalah itu diluar kewenangan saya pak. Saya hanya menyediakan lisensi untuk aktivasi upgrade ensiklopedi hadits 9 imam ke versi pro sampai tahun 2099 saja. Silakan bapak menghubungi pihak saltanera untuk masalah yang bapak alami. Trims

      Hapus
  5. Balasan
    1. Silakan hubungi lewat email eh9imampro@gmail.com ya pak untuk komunikasi. Trims

      Hapus
  6. Wah harus di root ya,
    Bisa tolong buatin yg versi unroot nya pak?
    Soalnya hp saya Xiaomi note 3, susah banget nge rootnya, di daerah saya juga blm ada spesialis root android.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, hp harus sudah rooted pak. Untuk saat ini belum ada versi unrootnya.

      Hapus
  7. Assalamualaikum.
    Android saya v.4.4.2 apakah harus tetap di root.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, ya pak untuk upgrade ke pro sampai tahun 2099 semua android harus sudah keadaan rooted.

      Hapus
  8. mas, adakah potongan harga untuk orang seperti saya? saya yakin, amal mas bisa berguna kelak

    BalasHapus
  9. alhamdulillah sudah berhasil root, trus untuk mendapatkan versi pro, transfer ke rekening mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. silakan cek email pak untuk detail nomor rekening. Terima kasih

      Hapus
  10. Kenapa proses upgred ke versi pro harus
    Membutuhkan root hp mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo tidak root tidak bisa pak, karena harus masuk ke sistem androidnya.

      Hapus
  11. Balasan
    1. baik pak, sudah saya cek. silakan dipertimbangkan..

      terima kasih

      Hapus
    2. ok tolong dicek dan tolong dikirim filenya

      Hapus
  12. Bisa gak apk yang udah pro dibackup jadi gak perlu rat rot lagi. Antum share aja apk yang udah pro...

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. Masih pak, silahkan email ke eh9imampro@gmail.com untuk cara pembayarannya

      Hapus
  14. Balasan
    1. Silakan bapak email ke eh9imampro@gmail.com

      Terima kasih

      Hapus
  15. Untuk versi dekstop apa punya?

    BalasHapus
  16. Saya ga ngerti root
    Tp sya mau aplikasi full nya
    Gmn

    BalasHapus
  17. Bismillah, kalau untuk sekarang sudah ada versi unrootnya mas?

    BalasHapus
  18. ada whatsapp atau telegramnya pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf tidak ada pak, silakan hubungi saya melalui email

      eh9imampro@gmail.com

      terima kasih

      Hapus
  19. Apa ada update trigger untuk versi terbaru nya Ensiklopedia nya pak??

    BalasHapus